RSS

Group pada Photoshop

Hi Creativoers... kali ini kami ingin berbagi tips mengenai fungsi GROUP pada Photoshop.

Group digunakan untuk mengelompokkan layer yang telah kita buat supaya kita dapat melakukan tracking lebih cepat. Dengan adanya group ini, para pengguna photoshop sangatlah terbantu.

Tips kami kali ini memasukkan layer ke dalam group tersebut secara langsung tanpa perlu satu per satu melakukan drag drop. Caranya sangatlah mudah. Sudah tau kan kalian jika ingin memilih layer sekaligus banyak, kita melakukan CLICK pada layer yang kita pilih dengan menekan tombol SHIFT pada keyboard.

Nah jika semuanya sudah terpilih, tinggal masukkan layer tersebut ke dalam group, caranya tekan tombol SHIFT pada keyboard, lalu CLICK pada NEW GROUP di bawah LAYER PANEL. Layer yang sudah kita pilih akan secara automatis masuk ke dalam GROUP baru yang kita buat. Jangan lupa untuk merubahkan nama groupnya sesuai dengan kebutuhan kita.

Semoga tips singkat ini dapat membuat lebih cepat pada saat kalian melakukan design. Sampai jumpa pada tips kami berikutnya.


NB: Bagi kalian yang ingin membantu menambahkan tips-tips untuk program Adobe, dapat mengirimkan kepada kami melalui email kami di creativo.school@gmail.com dengan subject TIPS. Jangan lupa untuk mencantumkan nama, pekerjaan, dan umur.

Setelah kami menerima email tersebut, kami akan mencoba dan menambahkan beberapa gambar supaya lebih mudah di mengerti.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS